Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Musabaqah Hifzil Quran di Anjungan Aceh TMII Jakarta

Admin - Senin, 5 Agustus 2019 - 14:33 WIB

Senin, 5 Agustus 2019 - 14:33 WIB

1 Views ㅤ

Banda Aceh, MINA — Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) menggelar Musabaqah Hifzil Quran untuk anak usai 9 hingga 14 tahun.

Acara yang mengusung tema “Cahaya Alquran Wujudkan Anak-anak Generasi Penerus Islam yang Berakhlak Mulia dan Beradab” itu diselenggarakan di panggung utama Anjungan Aceh, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Demikian keterangan dari BPPA, Senin (5/8)

Kepala BPPA, Almuniza Kamal menyampaikan ucapan terimakasih dan harapan kepada para peserta yang ikut Musabaqah.

“Jadilah laskar pejuang Islam dan pedang Rasulllah agar terus menyematkan semangat dan menjadi obor Islam dikehidupannya dalam membangun karakter generasi muda yang berwatak, guna menggapai insan akhlalkul Karimah,” ujarnya.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Kegiatan Musabaqah Hifzil Quran 2019 tersebut diikuti oleh 71 peserta dengan rincian utusan dari Rumah Tahfiz 12 orang, SD 34 orang, Rumah Alquran 16 orang, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 7 orang, dan utusan perorangan 2 orang.

Peserta Musabaqah yang berprestasi meraih hadiah berupa piala tetap dan uang tunai dari Pemerintah Aceh melalui Kepala BPPA dan Direktur Utama TMII dengan total sejumlah Rp10.000.000 untuk 6 pemenang ditambah piala, dan sertifikat untuk masing-masing peserta.

Musabaqah Hifzil Quran 2019 tersebut turut dihadiri Manager program Budaya dan Koordinator Anjungan Daerah TMII, Dra.Ir. Ertis Yulia Manikam, 14 anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, delegasi Parlemen Bangladesh.

“Kegiatan ini juga menghadirkan dewan juri (Hakim) kaliber internasional yang sudah dikenal kiprahnya di ajang Musabaqah, yakni ustazah Ida dari Bayt Alquran, ustad Naif Adnan dari Kemenag dan ustad Qadarasmadi Bilal dari Mesjid Istiqlal,” jelasnya. (L/AP/P1 )

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Haji 1445 H
Indonesia
Haji 1445 H
Indonesia