Museum NIIMS AS Akan Siarkan Koleksi Al-Quran Antik

Illionis, MINA – Museum NIIMS (Nagamia Institute of Islamic Medicine and Sciences) Illionis, negara bagian AS, akan menyelenggarakan siaran langsung ‘Koleksi Al-Quran Antik’ pada Sabtu (15/8).

NIIMS yang awalnya bernama International Institute of Islamic Medicine (IIIM) menyiapkan koleksi Naskah Quran berasal dari abad ke-10 dan beberapa lebih tua dari 600 tahun.

Waktu presentasi pukul 19.30 waktu AS itu bisa disaksikan langsung di facebook NIIMS.

“Al-Quran langka, bersejarah dan tak ternilai harganya akan segera dipamerkan di museum NIIMS,” pengumuman panitia.

International Institute of Islamic Medicine (IIIM) dibentuk oleh Asosiasi Medis Islam Amerika Utara (IMANA) pada pertemuan Dewan Luar Biasa Eksekutif di Orlando Florida, AS, pada tahun 1992.

Tujuan pendirian IIIM adalah untuk mengumpulkan, menyusun, membuat katalog, meneliti dan menyebarluaskan informasi tentang sejarah pengobatan Islam, yang berkembang dan dipraktikkan selama periode peradaban Islam.

IIIM juga untuk meneliti dan mempublikasikan banyak kontribusi yang dibuat kedokteran Islam untuk pengembangan pengobatan modern.

Sejak 1992, IIIM telah mengadakan dua konferensi nasional dan lima konferensi internasional tentang sejarah pengobatan Islam.

Lembaga ini juga telah menerbitkan banyak artikel tentang topik yang berkaitan dengan pengobatan Islam dan menerbitkannya di jurnal nasional dan internasional. Termasuk mengembangkan kurikulum untuk fakultas kedokteran. (T/RS2/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)