Museum Peradaban Islam Sharjah Dibuka Gratis Selama Ramadhan

Museum Peradaban Islam Sharjah di Uni Emirat (Arab).(Foto: WAM)

Sharjah, MINA – Otoritas Museum Sharjah (SMA) mengumumkan akses gratis ke Sharjah, Uni Emirat (Arab), sepanjang Bulan Suci Ramadhan ini.

Kantor Berita Nasional , WAM, melaporkan dikutip MINA, Ahad (24/3). museum tersebut akan beroperasi dalam dua slot kunjungan dari jam 9 pagi sampai jam 2 siang dan dari jam 9 malam sampai jam 11 malam, menyambut tamu setiap hari kecuali hari Jumat.

Namun, jam malamnya akan disesuaikan dengan tutup pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan untuk mengakomodasi tingginya periode Tarawih dan salat malam, sedangkan akan tetap tutup pada tanggal 29 dan 30 Ramadhan untuk memperingati persiapan Idul Fitri.

Terkenal sebagai landmark budaya yang penting di Sharjah dan wilayah sekitarnya, Museum Peradaban Islam Sharjah menonjol karena kemegahan arsitekturnya, yang mencerminkan desain tradisional Arab-Islam.

Bermula dari sebuah pasar pada 1987, konstruksinya mencakup area seluas 10.000 meter persegi, terinspirasi oleh Museum Sejarah Alam yang ternama di London, yang memiliki pahatan batu yang sama indahnya.(R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)