Musim Semi, Saatnya Menyambut Bunga Sakura Bermekaran di Taiwan

Bunga Sakura mekar di Yangmingshan National Park, yang terletak di utara Kota Taipe. (Foto: Astuti/MINA)

merupakan waktu paling tepat untuk mengunjungi karena suhunya yang pas, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Selain itu di musim ini banyak jenis bunga yang bermekaran, salah satunya bunga Sakura.

Ya, tidak hanya Jepang, saat musim semi beberapa kota di Taiwan juga dipenuhi bunga Sakura yang menawan.

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk melihat bunga Sakura adalah di Yangmingshan National Park. Saat musim semi di tempat ini biasanya juga diadakan festival bunga terbesar di Taiwan.

Saya sendiri beberapa waktu lalu, bersama beberapa rekan jurnalis dan influencer dari Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi Yangmingshan National Park, sebagai bagian dari rangkaian perjalanan melihat Taiwan Lantern Festival 2024 yang digelar di Kota Tainan.

Meski belum beruntung karena baru sebagian saja bunga Sakura yang mekar, tapi sudah cukup memberi kesan menyenangkan karena bisa melihat langsung bunga berwarna pink muda itu.

Menurut pemandu lokal yang menemani kami, Jeffry Chen, puncak bunga sakura bermekaraan adalah di bulan Maret hingga April. Jadi saat ini Taiwan, khususnya Yangmingshan National Park, sedang menyambut puncak mekarnya bunga Sakura. Jika kamu tertarik untuk melihat langsung bunga Sakura di Taiwan, maka ini adalah waktu yang tepat.

Yangmingshan National Park yang berlokasi di sebelah utara Kota Taipei adalah sebuah taman alami yang terhampar di pegunungan berapi dan sumber mata air panas. Cuaca di taman ini sejuk sepanjang tahun.

Tanah di daerah ini juga sangat subur untuk dijadikan perkebunan bunga, sehingga setiap musim selalu dipenuhi dengan aneka jenis bunga yang merekah indah.

Hamparan rumput, perkebunan bunga, kawah berasap alami, sumber mata air panas dan danau juga membuat Yangmingshan menjadi tempat favorit untuk menjadi lokasi pendakian gunung, berjalan-jalan di luar dan bertamasya.

Pengunjung berfoto dengan latar bunga Sakura. (Foto: Astuti/MINA)

Saat kami berkunjung, banyak wisatawan yang datang untuk melakukan pendakian dan berfoto dengan latar bunga Sakura.

Selain jalur pendakian, di sini juga terdapat jalur pejalan kaki yang jauh lebih mudah ditempuh, namun memiliki hutan yang berpemandangan menakjubkan. Jalur pesepeda juga didesain khusus untuk mereka yang suka bersepeda.

Kamu bisa mencapai Yangmingshan National Park dengan menaiki kereta THSR dari Taipei Station dilanjutkan dengan naik Jinshan Line Royal Bus hingga tiba di kantor administrasi Yangmingshan.

Selain itu, Kamu juga bisa menaiki MRT dari Taipei Station menuju Jiantan Station dilanjutkan dengan menumpang bus Red Line City Bus No. 5 ke Yangming Mountain City atau No. 108 ke pusat turis Yangmingshan. Ikuti juga berbagai tur dari Taipei ke Yangmingshan untuk perjalanan yang lebih praktis. (A/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.