MUSISI MUSLIM AS IRI DENGAN KEHIDUPAN DI INDONESIA

Musisi Islam asal Washington DC, AS, Raef Haggag. Foto: MINA
asal Washington DC, , Raef Haggag. Foto: MINA

Jakarta, 13 Muharam 1436/6 November 2014 (MINA) – Musisi Islam asal Washington DC, Amerika Serikat (AS), Raef Haggag mengungkapkan rasa irinya terhadap kehidupan di yang dapat hidup berdampingan dengan agama lain dalam toleransi yang tinggi.

“Saya selalu bilang kepada mereka yang benci Islam, lihatlah Indonesia, kalau Islam itu benar agama teroris kenapa Muslim di Indonesia bisa hidup damai dengan agama-agama lainnya,” kata Raef kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di sela-sela konsernya di Indonesia International  Book Fair (IIBF) 2014 yang digelar di Jakarta, Rabu.

Pria keturunan Mesir  yang sejak lahir tinggal di Maryland itu juga mengungkapkan apresiasi terhadap khalayak Muslim Indonesia yang ramah dan terbuka dengan saudara sesamanya.

Dalam kunjungan ketiganya ke Indonesia ini, Raef memiliki agenda untuk menggelar konser dan meluncurkan album pertamanya “The Path” dan  melakukan beberapa tour  ke beberapa tempat salah satunya Radio Silaturahim (Rasil) yang akan dijadwalkan Ahad besok.

Pria kelahiran 1982 itu berharap dari lagu-lagunya, Muslim bisa merefleksikan kecintaan terhadap Allah yang lebih besar, sama halnya dengan lagu-lagu cinta pada umumnya yang dihayati masyarakat saat ini.

Raef yang hobi memancing, kamping, dan memanjat gunung itu juga menyatakan beruntunglah Muslim Indonesia yang hidup dalam damai dan mendapatkan cuaca tropis yang sempurna, karena hal ini sangat jauh berbeda dengan kehidupannya di AS yang lebih majemuk, tidak hanya  karena Muslim yang minoritas tapi karena umat Islam di sana datang dari berbagai negara dengan latar belakang yang berbeda.

“Indonesia adalah contoh sempurna bagaimana Islam itu sebenarnya,” katanya antusias.(L/R04/P007/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0