MUSLIM AFSEL PUASA RUTIN UNTUK PEMBEBASAN AL AQSHA

foto: MINA
foto: MINA

Jakarta, 21 Muharam 1437 / 3 November 2015 (MINA) – Muslim Afrika Selatan memiliki cara unik untuk mendukung Palestina, salah satunya dengan melakukan puasa berjamaah setiap Kamis, kata Kordinator Kerohanian Dewan Peradilan Muslim Afrika Selatan Maulana Muhammad Azeem Khatib.

“Dalam sepuluh tahun terahkhir kami melakukan puasa Kamis, dan kami tidak akan berhenti melakukan ini sampai  Al Aqsha bebas dan Palestina merdeka,” katanya saat berkunjung ke kantor berita Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Selasa (3/11).

Di samping kegiatan tersebut, Muslim di sana kerap rutin melakukan penggalangan dana setiap Jum’at untuk disumbangkan ke Palestina.

“Khutbah Jum’at pun sering membahas isu Palestina,” tambahnya.

Baru-baru ini salah satu petinggi Palestina diundang berkunjung ke Afrika Selatan untuk menguatkan hubungan kedua pihak dalam rangka membantu perjuangan kemerdekaan Palestina.

Pada 21 Oktober 2015, Kepala Biro Politik Hamas Khaled Mishal berkunjung ke Cape Town, Afsel, dan melakukan serangkaian pertemuan dengan para tokoh, organisasi, LSM, dan lembaga lainnya yang mendukung perjuangan Palestina selama ini.

Beberapa bulan sebelumnya, Pimpinan misi Afsel untuk Palestina, Profesor MW Makalima berkunjung ke Gaza Palestina untuk menegaskan dukungan negaranya terhadap perjuangan yang sedang dilakukan tanah terjajah itu. (L/nrz/RO4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0