Muslim dari Berbagai Negara Dapat Peroleh Visa Turis Pascaumrah

Foto: SPA

 

Jeddah, MINA – Direktur Pariwisata dan Warisan di Wilayah Makkah, Mohammed Al-Omari megatakan, semua Muslim dari negara-negara di seluruh dunia dapat memperoleh visa turis pascaumrah.

“Jadi ketika umrah selesai, mereka bisa menjadi turis. Visa umrah tersebut telah diperluas menjadi wisata pascaumrah,” ujar Al-Omari. Demikian Arab News memberitakan yang dikutip MINA, Ahad (7/1).

Ia mengatakan, semua orang akan mendapat keuntungan dari visa ini asalkan dapat menyesuaikan dengan kondisinya. Adapun jangka waktu maksimum  visa tersebut adalah 30 hari.

“Pangeran Sultan bin Salman, Ketua Komisi Pariwisata dan Warisan Budaya Saudi (SCTH) mengatakan, visa ini akan mulai dikeluarkan dan diumumkan pada kuartal pertama 2018,” kata Al-Omari.

Al-Omari menjelaskan, pada tahap pertama, sebanyak 65 negara akan mendapatkan izin visa pariwisata pascaumrah tersebut dan jumlahnya akan meningkat pada tahap kedua.

Arab Saudi bertujuan  memperkuat negaranya sebagai tujuan wisata dengan proyek mega seperti resor pulau Laut Merah dan proyek Neom di Teluk Aqaba. (T/R04/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)