MUSLIM FLORIDA GELAR BUKA PUASA BERSAMA NON-MUSLIM

Muslim Florida Gelar Buka Puasa Bersama Non Muslim (Photo : NoIslam)
Muslim Gelar Buka Puasa Bersama Non Muslim (Photo : NoIslam)

Florida, 11 Ramadhan 1435/9 Juli 2014 (MINA) – Muslim Florida, Serikat menggelar acara buka bersama dengan mengundang warga non-Muslim. Kalangan non-Muslim memanfaatkannya untuk belajar tentang Islam di masjid Florida.

“Rasanya seperti kali pertama mengunjungi Gereja Katolik,” ujar Stephanie Restrepo, salah seorang pengunjung  masjid Florida yang dibesarkan di keluarga penganut Pentakosta.

Saya menjadi tertarik belajar Islam, dan doa-doa yang dipanjatkan Muslim setiap hari, katanya. OnIslam melaporkan diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Restrepo melepas sepatu saat memasuki masjid. Ia mengenakan hijab, dan mencoba ikut shalat maghrib meski tidak tahu arti doa-doanya.

“Saya hanya mengikuti gerakannya saja, membungkuk, berlutut, bersujud, dan lainnya. Ia tidak sendiri. Selusin non-Muslim lainnya juga melakukannya.

Buka puasa bersama non-Muslim ini bukan yang pertama, tapi yang kelima sejak Masjid An Noor diresmikan.

Wanita berusia (25 tahun) itu diundang oleh Iram Qureshi, teman dekatnya. “Iram mengatakan ” Ayo pergi ke masjid supaya kau tahu siapa kami,” ujar Restrepo, menirukan ajakan Iram.

Menurut Restrepo, akan sangat baik mengetahui setiap agama, termasuk Islam. Ia yakin Iram tidak sedang mengajaknya untuk memeluk Islam, tapi memahaminya.

Acara buka puasa ini disponsori oleh Koalisi Organisasi Muslim Florida Selatan dan EMERGE USA, dan telah menjadi tradisi tahunan.

Zakaria Badat, imam dan pengurus masjid memimpin acara ini.

Restrepo menjadi orang yang paling banyak bertanya,  membuat Iram menjadi penceramah bagi dirinya merasa senang. Semua itu terjadi sebelum waktu berbuka tiba.

Bill Duquette, non-Muslim lainnya, juga datang ke acara ini dengan tujuan sama. Pria berusia 58 tahun merasa perlu menghadiri acara ini, karena memiliki banyak teman Muslim.

Nidal Hozien, ketua Islamic School of Miami mengatakan, acara buka bersama ini menjadi sangat berharga dengan kedatangan non-Muslim.

Rekan-rekan non-Muslim, Hozien mengatakan masjid bukan tempat mistis, tapi hanya sarana mendekatkan diri kepada Allah , Tuhan yang maha kuasa. (T/P012/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0