Muslim Florida Sediakan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Warga

(Lokasi Islamic Center di Jacksonville, Florida. Foto: News4Jax)

Jacksonville, 24 Rabiul Akhir 1438/23 January 2017 (MINA) – Komunitas dan relawan dokter di daerah Jacksonville, negara bagian AS Florida utara mendirikan fasilitas layanan kesehatan gratis untuk warga sekitar sudah sejak lama, tapi baru satu media yang memberitakannya.

“Mereka melakukan ini sudah lama, menawarkan pertemuan dengan lebih dari 5 ribu dokter di Klinik Saint Johns Bluff di Jacksonville yang mereka namai Medical Mecca,” tulis laporan media News4Jax baru-baru ini.

Zachary Tilley, seorang pasien di Medical Mecca telah menderita penyakit jantung dan stroke sejak lama, sehingga dia harus berhenti dari pekerjaannya.

“Saya kehilangan pekerjaan saya karena saya punya stroke,” kata Zachary.

Akibat pengangguran, dia juga tidak memiliki asuransi. Akibat tidak ada uang untuk membayar tagihan, ia tidak bisa mendapatkan perawatan medis yang ia butuhkan, sampai seseorang merujuknya untuk pergi ke klinik Muslim ini.

Sejauh ini, klinik tersebut setidaknya telah melayani lebih dari 2000 pasien sejak didirikan pada 2009.

“Sejak pertama kali didirikan responnya luar biasa, pada saat itu kami mengerti kebutuhan warga di sini,” kata Dr Mohammad Ilyas, pendiri Medical Mecca.

Sejak didirikan, Ilyas dan sekitar 30 dokter lainnya dari berbagai spesialisasi yang berbeda, telah merelakan waktu mereka, mengobati warga Jacksonville yang kurang mampu dan sakit.

“Semua gratis. Tidak ada biaya untuk pasien,” Ilyas menekankan.

Klinik ini hanya melayani warga yang tidak mampu dan tidak memiliki asuransi kesehatan.

Sampai saat ini ada lebih dari 8ribu Muslim di daerah itu.(T/RE1/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.