Muslim Life Fair Bertajuk Pesta UMKM Produk Halal Digelar 31 Mei-2 Juni Mendatang

Konferensi pers Muslim Life Fair 2024. (Foto: Laila/MINA)

Jakarta, MINA – Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) dan Lima Event Indonesia, akan menggelar pameran Muslim Life Fair bertajuk Pesta UMKM muslim produk halal lokal, di Innovation Convention Center (ICC) BRIN, Cibinong pada 31 Mei – 2 Juni mendatang.

“Dipilihnya ibu kota Kabupaten Bogor sebagai venue perhelatan untuk kali pertama ini, karena melihat animo dan kebutuhan masyarakat Bogor terhadap produk UMKM halal dan pengembangan ekosistem halal lifestyle yang terus menunjukkan tren positif,” ujar Kusnan bin Kundori selaku Direktur Klub Bisnis KPMI Korwil Bogor saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (22/5).

Dari segi kapasitas dan fasilitas, Innovation Convention Center (ICC) representative untuk perhelatan berkonsep Bazaar Produk Muslim dan Kuliner Halal yang biasanya dikunjungi lebih dari 20 ribu pengunjung.

Baca Juga:  MINA Selenggarakan Training Jurnalistik untuk Mahasiswa Magang STAI Al-Fatah

Kusnan mengatakan, sebagai pelaku usaha produk halal, Pasar UMKM Muslim merupakan kesempatan penting dan sangat dibutuhkan.

Selain itu, Indonesia memiliki misi besar sebagai pusat halal dunia, tentu penguatan ekosistem pelaku bisnis halal dan halal lifestyle harus terus digelorakan dan dihidupkan di tengah-tengah masyarakat.

Kota Cibinong diharapkan bisa menjadi lokomotif penggerak halal lifestyle dan brand image sebagai kota UMKM Halal. Karena selama ini Bogor telah dikenal memiliki UMKM yang kreatif dan inspiratif.

Sebelumnya, rangkaian seri Muslim LifeFair juga telah sukses digelar di JIEXPO Kemayoran pada Maret 2024 lalu.

Mi’raj News Agency (MINA)