Muslim LifeFair Bandung Tampilkan Berbagai Produk Halal, Islami

Bandung, MINA- Kota Bandung akan segera menyongsong gelaran Islami. PT Lima Events berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) akan menggelar Indonesia Muslim LifeFair di Bandung Convention Centre (BCC) pada 9 – 11 Desember 2022 mendatang.

Acara tersebut mengusung tema #NgariungBareng, diikuti 230 exhibitor dari 153 brand di Kota Bandung dan daerah lainnya siap menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan Islami.

Berbagai produk Islami akan memeriahkan gelaran tersebut, mulai dari modest fashion, kosmetik halal, islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, produk anak, properti syariah, wedding Islami, multi-product, hingga kuliner halal aman & sehat .

Selain itu, berbagai rangkaian acara menarik seperti bincang santai, bedah buku, workshop parenting, public speaking class, kids activities (playground), family activities (tradisional games, estafet run), sharing kesehatan, fundrising, hingga outdoor activity (panahan).

Direktur PT Lima Events Deddy Andu mengatakan, sebelumnya, gelaran ini sukses diadakan di Jakarta dan Yogyakarta, yang menarik perhatian sekitar 25 ribu pengunjung. Bahkan, puncaknya pada Muslim LifeFest yang dihelat pada Agustus 2022 tercatat sebanyak 42 ribu pengunjung memadati area ICE BSD, Tangerang, Banten.

Potensi industri  halal dan syariah di Jawa Barat, termasuk di dalamnya Kota Bandung cukup besar. Apalagi, Jawa Barat merupakan provinsi dengan penduduk Muslim terbesar di Indonesia.

Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri RI, jumlah penduduk Jawa Barat yang beragama Islam sebanyak 46,3 juta jiwa pada Juni 2021. Jumlah tersebut porsinya mencapai 19,57 persen dari total penduduk Indonesia yang beragama Islam sebanyak 236,53 juta jiwa. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)