Muslim London Santuni Korban Kebakaran Grenfell

Foto: Penny Apeal/Facebook

, 22 Ramadhan 1438/17 Juni 2017 (MINA) – Anggota Komunitas Kensington Utara  bergerak membantu korban kebakaran di menara Grenfell, London Barat.

Makanan diletakkan di atas taplak meja di sepanjang trotoar disediakan untuk para korban yang sampai hari ini harus tinggal di pinggir jalan, bersamaan dengan para petugas kebakaran yang masih melakukan pencarian korban meninggal di menara tersebut.

Air, minuman ringan, roti dan makanan ditawarkan dari Muslim yang juga saat matahari terbenam melakukan buka puasa.

Warga Muslim sekitar mendapat pujian dari masyarakat, karena waktu kebakaran terjadi dini hari, Muslim masih terjaga bersamaan dengan waktu sahur mereka di bulan suci Ramadhan ini. Mereka bergegas membantu korban kebakaran pada saat api masih menyala besar di menara.

Zia Salik, kepala penggalangan dana amal Islamic Assistance, mengatakan timnya telah bekerja sepanjang waktu untuk memberikan bantuan kepada korban.

“Ada pengkuan dari masyarakat yang mengatakan ‘kami telah melakukan sesuatu’,” katanya kepada media The Independent. Salik, yang tinggal di dekat menara, melihat api dari jendela rumahnya sebelum bergegas ke lokasi.

Tidak hanya komunitas Muslim, bantuan datang dari berbagai tempat tidak lama setelah kejadian.  Bantuan juga datang dari kelompok Anglikan dan Sikh, sementara pemilik toko dan bisnis lokal menawarkan bantuan yang sama secara gratis.(T/RE1/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.