Muslim Minnesota, AS Rencanakan Gelar Sholat Idul Adha di Stadion

Minnesota, MINA – Komunitas Muslim di negara bagian Minnesota, Amerika Serikat (AS) merencanakan menggelar shalat Idul Adha 1443 H pada 9 atau 10 Juli mendatang di sebuah stadion kota setempat.

Direktur Eksekutif Muslim Mineesota Amerika Imam Asad Zaman mengatakan, gelaran tersebut diharapkan dapat diikuti lebih banyak orang, baik dari kalangan Muslim maupun non Muslim. Voice of America (VoA) melaporkan, Senin (20/6).

Rencana tersebut didukung oleh sedikitnya 40 dewan masjid dan organisasi Muslim di seluruh Minnesota. Rencananya, shalat akan diselenggarakan di Stadion US Bank.

Sementara itu, Co-chair acara Abdullahi Aden mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian Metro setempat dan pihak-pihak terkait.

Muslim di Amerika Serikat sudah selama dua tahun lamanya tidak menyelenggarakan kegiatan secara terbuka dan diikuti banyak orang. Alasannya, kala itu AS masih dilanda pandemi yang mengharuskan mereka tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak.

Kini, pandemi Covid-19 di AS sudah terkendali dan warga kembali diizinkan untuk melakukan kegiatan yang melibatkan massa banyak, terutam kegiatan-kegiatan sosial keagamaan. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)