Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muslim Nigeria Gelar Unjuk Rasa Dukung Kemerdekaan Palestina

sajadi - Senin, 17 Desember 2018 - 13:49 WIB

Senin, 17 Desember 2018 - 13:49 WIB

3 Views

Iwo, Nigeria, MINA – Ratusan Muslim Nigeria menggelar unjuk rasa di Kota Iwo, barat daya Nigeria pada Ahad (16/12), menyerukan pengakuan segera Palestina oleh semua negara anggota PBB untuk kepentingan keadilan.

Menurut laporan Anadolu Agency (AA), Senin (17/12), unjuk rasa tersebut diselenggarakan oleh Nigeria Friends of Palestine untuk mendesak setiap anggota komunitas kemanusiaan mendukung Palestina sebagai negara dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

Syaikh Daood Imran Molaasan, pendiri kelompok tersebut mengatakan, tidak perlu menjadi Muslim tetapi jadilah manusia untuk mendukung perjuangan Palestina memperoleh kebebasannya.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah perjuangan untuk meraih kemenangan, Itu akan berlanjut sampai bendera Palestina berkibar di Yerusalem dan di semua wilayah pendudukan Palestina,” ungkapnya.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Seperti sekarang ini, perjuangan untuk pembebasan Palestina, selain sebagai hak sipil, itu juga merupakan kewajiban bagi semua Muslim.

“Kami tidak akan berhenti sampai kemenangan atau kenegaraan tercapai untuk rakyat Palestina. Kami bersama Anda dan kami akan terus untuk mendukung perjuanganmu,” katanya.

Pada November, lebih dari 2.000 pemuda berkumpul di Lagos untuk menyampaikan aspirasi mereka pada situasi yang sedang berlangsung di Palestina.

Mereka juga mengritik keputusan Amerika Serikat (AS) yang secara sepihak memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem Timur meskipun ada pertentangan dari masyarakat internasional.

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Unjuk rasa tersebut merupakan yang kedua dalam waktu satu bulan terakhir sebagai peristiwa besar dukungan terhadap Palestina di negara barat daya Afrika itu.

Hal tersebut menjadi salah satu fakta terkait meningkatnya popularitas perjuangan Palestina di negara dengan penduduk paling banyak di Afrika tersebut.

Para peserta melakukan perjalanan ke kota yang sebagian besar penduduknya Muslim itu untuk mengunjungi tokoh-tokoh terkemuka di Nigeria meminta dukungan untuk kemerdekaan Palestina. (T/Sj/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Rekomendasi untuk Anda

Amerika
Indonesia
Kolom
Kolom
Internasional
MINA Health
Asia
Indonesia
MINA Preneur