MUSLIM PEKALONGAN LEBARAN GALANG DANA UNTUK PALESTINA

Penggalangan Dana Remaja Pekalongan untuk Palestina
Penggalangan Dana Remaja Pekalongan untuk . (Doc. MINA)

Comal, 9 Syawal 1435/5 Agustus 2014 (2014) – Aqsa Working Group (AWG) cabang Pekalongan bekerja sama dengan Remaja Masjid An-Nur mengadakan penggalangan dana pada pekan pertama Syawal dengan mengumpulkan 25 juta. Demikian yang dilaporkan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Penggalangan dana yang berlangsung selama lima hari (3-7 Syawal) mengikutsertakan remaja mau pun anak-anak sebagai relawan. Mereka dengan semangat menggalang dana di depan Kantor Kecamatan Comal sembari meneriakkan yel-yel dan berorasi mendukung Palestina.

ketua Ikatan Remaja Islam Balutan-Comal (IKRIB) Abdul Ghoffar dalam sambutannya saat pemutaran video kebiadaban Zionis menyatakan, rasa keprihatinan terhadap saudara-saudara di Gaza.

“Sudah sepantasnya kita membantu mereka untuk sedikit meringankan beban derita,” himbau Abdul Ghoffar.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsha.

Lembaga AWG dibentuk berdasarkan keputusan yang dihasilkan oleh Sidang Akhir Al-Aqsa International Conference di Jakarta, pada 20 Sya’ban 1429H atau 21 Agustus 2008M.

Al-Aqsa International Conference tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan organisasi massa Islam, Kedutaan Besar sejumlah negara Muslim, pimpinan lembaga pendidikan umum maupun pendidikan Islam, pimpinan lembaga da’wah, pimpinan media massa Islam dan sejumlah individu yang berkonsentrasi kepada perjuangan muslimin dalam rangka pembebasan Masjid Al-Aqsha.

Terus

Lembaga kemanusiaan AWG di daerah-daerah berkomitmen terus mendukung dan membantu perjuangan Palestina serta pembebasan Masjid Al-Aqsha, dengan mengadakan sosialisasi dan penggalangan dana di berbagai tempat.

Ketua AWG Jawa Barat, Munif Nasir, mengatakan bahwa AWG terus mengadakan sosialisasi dan penggalangan dana di berbagai tempat, agar masyarakat dapat mengetahui perjuangan kaum muslimin di Palestina dan Masjid Al Aqsha. Terlebih saat Gaza digempur Zionis Israel saat ini.

“Alhamdulillah penggalangan dana yang kami laksanakan selama dua hari, hari pertama mendapatkan sekitar 23 juta rupiah dan hari kedua mendapatkan enam juta rupiah,” tambahnya.

Di daerah lainnya, Pengurus AWG Banten, Oding Saprudin mengatakan, lembaganya bekerjasama dengan posko kemanusiaan Al-Fath “Gaza Menangis” mengadakan acara sosialisasi ceramah perjuangan Palestina di berbagai masjid.

“Acara peduli penggalangan dana Gaza diadakan di dua tempat, Masjid Al Muhajirin dan Masjid Al-Jabar di Banten, Sabtu Sore (12/7) dan mendapatkan 25.655.600 rupiah, dihadiri oleh Ir. Abdurahim Shehab (Ketua Islamic Society Gaza) dan Ketua Umum Kemakmuran Masjid, Drs. Al-Fian Tanjung,” jelasnya.

Sementara itu, Pengurus AWG Kalimantan Barat, Seneng Sutiyoso melaporkan, institusinya menyebarkan majalah Al-Quds di berbagai tempat, terutama ke sekolah atau kampus-kampus, bekerjasama dengan radio dan Tv dakwah di Kalbar untuk menyampaikan perjuangan Palestina dan pembebasan Masjid Al Aqsha.

Di wilayah lain, AWG di Kalimantan Timur, Ahmad Fauzi melaporkan, saat ini ia bersama pengurus AWG setempat mengadakan penggalangan dana di berbagai tempat. Pada hari pertama terkumpul sekitar 10 juta rupiah dan hari kedua 15 juta rupiah.(L/P08/P02)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0