Muslimah Hizbullah Lampung Adakan Tadrib Mubalighah

Tadrib Muballigah yang diselenggarakan oleh Hizbullah wilayah bekerjasama dengan Majelis Taklim wa Tadrib di Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung, Ahad (15/10)

 

Bandar Lampung, MINA – Muslimah Hizbullah wilayah Lampung bekerjasama dengan Majelis Taklim wa Tadrib Jamaah Muslimin (Hizbullah) Lampung mengadakan Tadrib (pendidikan dan pelatihan) Muballighah se-Lampung.

Kegiatan ini diadakan selama tiga hari, Jumat-Ahad, (13-15/10) di Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Alfatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Koordinator Muslimah Hizbullah Lampung, Heni Nurhasanah saat diwawancara kontributor Mi’raj News Agency (MINA) mengatakan, acara ini digagas mengingat sedikitnya tenaga muballighah.

“Selain itu, ada beberapa permasalahan kemuslimahan berkaitan dengan fiqih, yang lebih nyaman disampaikan oleh muballighah,” katanya.

Ia juga mengatakan, agar lebih maksimal, kegiatan ini akan diadakan berkelanjutan setiap sebulan sekali.

Peserta tadrib diharapkan dapat menjadi daiyah aktif ditempatnya masing-masing dalam kegiatan kemuslimahan.

Dalam tadrib ini hadir sebagai pemateri, Ustadz Mukhlasin dari Majlis Taklim Wa Tadrib menguraikan mengenai Metode Dakwah, Ustadz Ahmad Hasan menguraikan mengenai Akidah Jamaah Imamah, Ustadz Hidayaturrahman menguraikan mengenai Tadabbur Alquran, dan Ustadz Saefullah MD mengenai Tarikh Islam.

Dalam tadrib juga diadakan praktek dakwah dengan dibuat beberapa kelompok kecil. Masing-masing peserta diminta untuk menyampaikan materi dakwah dihadapan kelompok tersebut.

Acara ini dihadiri sekitar 40 perwakilan dari beberapa kabupaten se-provinsi Lampung, diantaranya, Pringsewu, Bandar Lampung, Lampung Utara, Lampung Tengah, dan Lampung Selatan. (L/isk/B01/P2).

Mi’raj News Agency (MINA).