Muslimah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jambi Kumpulkan Donasi untuk Palestina

Jambi, MINA – Muslimah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) wilayah Jambi telah mengumpulkan donasi sebanyak Rp. 30 juta rupiah lebih untuk Palestina selama Ramadhan.

“Alhamdulillah, di bulan penuh berkah ini, kami ingin berbagi kebaikan kepada saudara kita di Palestina,” kata Taubatul Adzkiya, koordinator Muslimah wilayah Jambi sebagaimana rilis yang diterima MINA, Selasa (11/5).

Adzkiya mengatakan, wilayah Jambi telah mengumpulkan dana sebesar Rp. 31.640.000 dari beberapa titik di antaranya di Sarolangun, Talang Duku, Kampung Baru, Bangko, Rimbo Bujang, dan Batam.

Dia menambahkan, donasi berasal dari siswa-siswi tingkat pendidikan PAUD-Aliyah, dan para muslimat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) itu sudah berlangsung selama 3 tahun berturut-turut.

“Alhamdulillah dalam tiga tahun terkahir ini, muslimah wilayah Jambi mengkhususkan infaq untuk saudara kita di Palestina. Dua tahun terakhir kita sudah salurkan 200 dolar, dan untuk tahun ini kita salurkan lewat Mae_C”, tambahnya.

Program dengan tema “Melukis Senyum, Meraih Berkah” merupakan program yang diinisiasi oleh Maemuna Center dengan menyalurkan donasi langsung kepada rakyat Palestina melalui relawan-relawan yang ada di Gaza.

Maemuna Center (Mae_C) adalah lembaga sosial kemanusiaan dari Aqsa Working Group (AWG), didirikan pada 2019 yang berfokus pada kondisi dan permasalahan wanita dan anak-anak yang terdampak konflik dan perang di negeri-negeri muslim khususnya Palestina

Selain aktif dalam penggalangan dana untuk membantu warga Palestina, Mae_C juga aktif memberikan edukasi dan informasi terkait Palestina baik melalui platform media sosial dan dauroh Al-Aqsa untuk muslimah. (R/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA).