MUSLIM NTT DUKUNG PERJUANGAN PALESTINA

ardan kupang
NTT for Gaza Palestine di Masjid Al-Muhtadin Noelbaki Kupang, NTT, Jumat (27/2). (Dokpri)

Kupang,  9 Jumadil Awwal 1436/28 Februari 2015 (MINA) – Umat Muslim di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus memberikan dukungan terhadap perjuangan bangsa Palestina dalam meraih kemerdekaannya.

Hal itu dinyatakan Saifullah Zain,Lc pada Tabligh Akbar “NTT for Gaza Palestine” di Masjid Al-Muhtadin Noelbaki Jalan Timor Raya KM 17 Kupang, NTT, Jumat sore (27/2).

Menurutnya, perjuangan bangsa Palestina dalam mengusir penjajah Israel harus terus didukung oleh seluruh umat Muslim seluruh dunia, termasuk di daerah-daerah Indonesia, sebagai perwujudan ukhuwah islamiyyah.

“Kita wajib kedepankan ukhuwah Islamiyyah, di tengah berbagai perbedaan yang ada. Jangan jadikan perbedaan sebagai alas an kita tidak bersatu,” ujar alumni Universitas Islam Madinah tersebut.

Saifullah mencontohkan, bagaimana dahulu Imam Syafi’i pernah merangkul orang yang berbeda persepsi setelah selesai acara dialog keislaman.

Imam Syafi’i kala itu berkata bahwa jika dirinya dan orang tersebut tidak dapat bersatu dalam sebuah persepsi yang sama, maka tetap wajib bersatu dalam ukhuwah islamiyyah.

“Para imam madzhab sangat toleran dalam menghargai pendapat orang lain, walaupun mereka sendiri memiliki pendapat yang diyakininya benar,” imbuh Saifullah, yang juga Pembina NTT.

Karena itu, kepada jamaah ia mengharap untuk belajar dan terus belajar. Sehingga dengan makin tinggi dan luas pemahaman seseorang, maka ia tidak akan mudah menyalahkan pendapat orang lain.

Pada kesempatan pengajian yang digagas Lembaga Kemanusiaan AWG NTT tersebut, jamaah menyerahkan infaq perjuangan Palestina sebesar Rp1.307.000,- melalui AWG NTT.

Aqsa Working Group (AWG) merupakan salah satu lembaga kepalestinaan berpusat di Jakarta, yang memiliki perwakilan langsung di Jalur Gaza, yang secara berkala mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

AWG Pusat Jakarta pada awal Februari lalu mengirimkan dana bantuan kemanusiaan sekitar 130 juta rupiah melalui Perwakilan AWG Biro Gaza, Palestina.

Pada kesempatan pengajian rutin tersebut, Panitia menyerahkan kenang-kenangan kepada tokoh-tokoh setempat berupa: Majalah Islam TSAQAFAH dan Jurnal Kantor Berita Islam MINA.

AWG NTT merencanakan agenda Bulan Solidaritas Al-Aqsha dan Palestina pada April mendatang, bekerjasama dengan Kantor Berita Islam Mi’raj (Mi’raj Islamic News Agency/MINA) Jakarta dan Aqsa Working Group (AWG) Sekretariat Internasional Jakarta. (L/ard/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0