Naib Rimbo Bujang : Dengan Iman, Amal Sholeh dan Ketaatan, Segala Urusan Akan Dimudahkan

Tebo, Jambi, MINA – “Amal Sholeh lahir dari dorongan keimanan yang kokoh, karena iman adalah sesuatu yang betul-betul menghujam kedalam hati,” kata Naibul Imaam Niyabah Rimbo Bujang, Shodikin.

Hal itu ia sampaikan pada acara Tabligh Akbar Ta’lim Niyabah Rimbo Bujang yang dilaksanakan di Masjid Taqwa Rimbo Bujang, Tebo, Jambi, Ahad (11/9).

“Jika iman betul-betul menghujam ke dalam hati seorang hamba, maka secara otomatis dia akan mengarahkan seorang hamba untuk mengerjakan amal sholeh,” lanjutnya.

Ia menyampaikan, dengan iman dan amal sholeh maka semua hal yang dijanjikan oleh Allah Subhanawata’ala akan diberikan kepada setiap hamba-Nya.

“Selain mendapatkan semua hal yang Allah janjikan untuk kita sebagai hamba-Nya, jika kita benar-benar beriman dan melaksanakan amal sholeh maka kita adalah sosok mahluk yang terbaik, mahkluk yang mulia, dan mahluk yang berguna bagi mahluk lainnya,” katanya.

“Orang yang beriman akan bergerak dinamis, dan produktif, secara terus menerus mengerjakan amal sholeh dan ibadah lainnya secara ikhlas, karena itu merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanawata’ala,” tutur Shodikin.

Ia juga mengungkapkan, selain iman dan amal sholeh, ketaatan seorang makmum terhadap pemimpin juga merupakan hal yang sangat penting bagi setiap hamba Allah.

“Ketaatan juga merupakan satu hal yang amat penting, yang harus dimiliki seorang hamba Allah, tidak hanya beriman dan amal sholeh, ketaatan juga harus ditumbuhkan pada diri kita agar Allah senantiasa memudahkan segala urusan dan diberikan kekuatan untuk terus istiqomah dalam kebaikan,” ungkapnya.

Tabligh Akbar ini merupakan puncak rangakaian acara dari Ta’lim Niyabah Rimbo Bujang yang sudah dilaksanakan rangkaiannya pada Jum’at, (9/9), diawali dengan Pelatihan Jurnalistik Dasar, Pembekalan Syubban/Fatayat Wilayah Jambi, kemudian Tabligh Akbar Ta’lim Niyabah Rimbo Bujang. (L/Iwn/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)