Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nasihat Imaam Yakhsyallah, Ingin Selamat dari Siksa, Perbanyak Amal Soleh

Insaf Muarif Gunawan - Ahad, 19 Februari 2023 - 07:10 WIB

Ahad, 19 Februari 2023 - 07:10 WIB

1 Views

Jambi, MINA – Imaam Yakhsyallah Mansur mengatakan, perbanyak amal soleh dan mengingat kematian agar terselamat dari siksa api neraka.

“Dengan mengingat kematian, diharapkan setiap mukmin dapat menghilangkan ketergantungan dan ketamakan hati terhadap kehidupan dunia dan kesenangan-kesenangannya,” kata Imaam Yakhsyallah dalam kuliah subuh di Masjid At-Taqwa, Ponpes Tahfidzul Qur’an Al-Fatah, Desa Talang Duku, Muaro Jambi, Ahad (19/2).

Ia mengatakan, dengan mengingat kematian, maka seseoreang akan mempersiapkan bekal dengan sungguh-sungguh, sehingga setiap perbuatan merasa selalu diawasi Allah.

“Nasib umat manusia tergantung perbuatanya. Apabila dalam masa hidupnya selalu berbuat baik maka kematiannya insya-Allah akan baik. Begitu juga sebaliknya, jika semasa hidupnya tidak berbuat baik maka ketika menemui Allah dalam keadaan yang hina,” tegas Imaam Yakhsyallah, yang juga Pembina Utama Pondok Pesantren Al-Fatah Se-Indonesia itu.

Baca Juga: Soal Perdagangan Indonesia-Israel, Kemenlu: Melalui Negara Ketiga

Dengan mengingat kematian, sudah seharusnya manusia memendekkan angan-angan untuk mencintai dunia, dan memperbanyak pengharapan kehidupan yang kekal abadi di akhirat nanti.

Hadir pada kuliah subub Pembina dan Asatidz Ponpes Al-Fatah, Mudirus Shuffah PPTQ Al-Fatah Muaro Jambi, Dosen Universitas Mulawarman Kalimantan Timur dan ratusan jamaah shalat Subuh. (L/R8/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Indonesia Kutuk Keputusan Parlemen Israel Tolak Negara Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Kolom