Natalia Vodianova : Turki Contoh Untuk Empati Pada Perempuan

Antalya, MINA – Di acara “Let’s’talk” sebuah acara tentang kesehatan wanita di provinsi Mediterania Turki, Antalya, seorang Supermodel Rusia dan utusan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Natalia Vodianova, mengatakan, upaya luar biasa Turki untuk pengungsi harus diakui, karena mereka memberikan “pelajaran besar” tentang empati untuk perempuan dan anak-anak.

Dalam kesempatan itu Vodianova juga menekankan, pentingnya memberikan pendidikan reproduksi untuk anak perempuan. Demikian Anadolu yang dikutip MINA, Ahad (28/10).

Di tempat yang sama, Natalia Kanem, Direktur Eksekutif Dana Kependudukan PBB (UNFPA), mengatakan, acara Let’s Talk itu “luar biasa” karena berfungsi untuk memecahkan keheningan tentang masalah kesehatan perempuan yang penting.

Dia memuji Ibu Negara Turki Turki Emine Erdogan yang memperjuangkan masalah wanita dan terutama menghentikan pernikahan anak.

“Kami saling belajar, mengapa begitu penting bagi perempuan untuk memiliki informasi tentang tubuh mereka sehingga mereka dapat melindungi diri mereka sendiri, menyelesaikan sekolah mereka, dan memiliki kehidupan yang bahagia,” kata Kanem. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)