NEGARA DONOR AKAN CEPAT BERKONTRIBUSI DALAM PROSES REKONSTRUKSI GAZA

Rekonstruksi Gaza

Foto: Ma'an News Agency
Foto: Ma’an News Agency

, 19 Dzulhijjah 1435/13 Oktober 2014 (MINA)- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Mufid al-Hasayneh mengatakan, negara-negara donor pada konferensi donor internasional di telah berjanji untuk mempercepat kontribusi nyata terhadap dan dengan menekan .

“Negara-negara donor telah berjanji melebihi apa yang dilaporkan di beberapa media, oleh karena itu  saya berharap proses rekonstruksi harus dipercepat,” kata Mufid al-Hasayneh,  seperti dilaporkan Ma’an News Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Al-Hasayneh mengatakan, akan bekerja sama yaitu dengan memperbolehkan bahan bangunan masuk ke Gaza melalui Rafah, dan Israel juga dapat memungkinkan materi melalui penyeberangan perbatasan dengan Jalur Gaza yang terkepung.

“Berbagai negara telah berjanji untuk mendukung perjuangan Palestina dan mengakui Negara Palestina menyusul keputusan Swedia untuk melakukannya,” katanya.

Sementara donor internasional menjanjikan dana sebesar 5,4 miliar dolar kepada pada Ahad (12/10) kemarin, setengah dari dana tersebut secara khusus akan digunakan untuk merekonstruksi Gaza. Setengah bantuan lainnya yang tidak ditentukan kepada Otoritas Palestina. (T/P010/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0