Negara Hadir, Bantu Modal UMKM Sebesar Rp2,4 Juta Setiap Pelaku Usaha

Jakarta, MINA – Negara hadir dalam membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang tengah terdampak COVID-19. Presiden Joko Widodo memberikan bantuan modal kerja kepada UMKM sebesar Rp2,4 juta kepada setiap pelaku usaha.

Jokowi mengatakan, usaha mikro, kecil, menengah dan besar merasakan dampak dari pandemi COVID-19 seperti omzet menurun, permintaan menurun dan lainnya.

Ia berharap, para pelaku tetap bertahan di tengah terpaan dampak COVID-19, demikian keterangan yang diterima MINA.

“Jangan menyerah, pertahankan usaha semuanya meskipun untungnya kecil,” katanya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/1).

Presiden menjelaskan, pemerintah terus berusaha memberikan berbagai stimulus untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

“Jadi di dalam amplop itu kita membantu baik untuk modal kerja, untuk modal usaha karena saya tahu omzet Bapak Ibu pasti turun. Mungkin sekarang jualan hanya bisa misalnya separuhnya atau sepertiganya,” katanya.

Ia memastikan, saat ini pemerintah serius dalam mengantisipasi dampak COVID-19 dengan berbagai cara yang terukur. Tujuannya, para pelaku UMKM dapat terus bertahan di tengah pandemi yang akan terjadi dalam beberapa waktu ini.

Ketika pemerintah telah berhasil menangani pandemi, lanjut Presiden, para pelaku UMKM dapat langsung optimal dalam melakukan kegiatan perdagangan.

“Semua kembali lagi dalam keadaan normal kalau ini bisa kita tangani dengan baik,” ucapnya. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)