Negara-Negara Arab Tidak Akan Biarkan Nakbah 1948 Terulang

Kairo, MINA – Dewan Liga Negara-Negara Arab mengecam berlanjutnya agresi Israel terhadap rakyat di Jalur Gaza, dan menyatakan tidak akan membiarkan (pengusiran) tahun 1948 terulang.

Demikian pernyataan Delegasi Tetap pada pertemuan darurat hari Senin (22/1), yang berfokus pada tindakan Israel terhadap rakyat Palestina.

Dewan Liga Arab memperingatkan bahaya pemindahan paksa sekitar 2 juta warga Palestina di Jalur Gaza. Arab News melaporkan.

Pernyataan menyebutkan, negara-negara Arab tidak akan mentolerir rencana Israel untuk menggusur warga Palestina.

“Liga Arab akan mengambil langkah-langkah politik, diplomatik, hukum, dan ekonomi yang diperlukan untuk mencegah pengusiran warga Palestina,” lanjut pernyataan.

Liga Arab mendesak Israel untuk mengambil serangkaian langkah, termasuk segera menghentikan agresi, pengeboman, penghancuran, dan pembunuhan, menghentikan blokade dan memastikan aliran bantuan ke Jalur Gaza.

Pernyataan juga memuji upaya yang dilakukan Afrika Selatan dalam kasusnya menggugat Israel di Mahkamah Internasional, dan memberikan apresiasi kepada negara-negara pendukung lainnya. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.