Negara-Negara Arab Ucapkan Selamat Kepada Presiden AS yang Baru Biden

Doha, MINA – Negara-negara Arab mengucapkan selamat kepada Presiden AS yang baru Joe Biden.

Kuwait, Qatar dan Palestina mengucapkan selamat atas pelantikan Biden pada hari Rabu (20/1). Anadolu Agency melaporkannya.

Dalam pesannya, Emir Kuwait Nawaf Al‑Ahmad Al‑Jaber al‑Sabah mengucapkan selamat kepada Biden dan memuji hubungan bilateral kedua negara.

Al-Sabah mengatakan, dia berharap dapat memperkuat ikatan persahabatan antara kedua negara dan meningkatkan kerja sama.

Emir Qatar Tamim bin Hamad Al-Thani, juga mengirim pesan ucapan selamat kepada Biden, berharap dia sukses.

Ia juga mengharapkan perkembangan dan pertumbuhan lebih lanjut dari persahabatan dan kerjasama strategis antara kedua negara.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan selamat kepada Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris, berharap mereka sukses dalam “menghadapi tantangan besar.”

Dalam pernyataan yang dirilis Kantor Berita Wafa, Abbas mengatakan, “Kami berharap dapat bekerja sama untuk perdamaian dan stabilitas di kawasan dan dunia.”

Dia menyatakan kesiapannya untuk proses perdamaian yang komprehensif dan adil.

Pada Rabu malam, Biden secara resmi dilantik sebagai presiden AS ke-46 serta Kamala Harris sebagai wakil presiden. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.