Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

NEGARA-NEGARA DONOR BERJANJI BERIKAN TOTAL 5,4 MILIAR DOLAR

Chamid Riyadi - Senin, 13 Oktober 2014 - 06:52 WIB

Senin, 13 Oktober 2014 - 06:52 WIB

603 Views

Bangunan Runtuh
Foto: Ria Novosti
Foto: Ria Novosti

Foto: Ria Novosti

Kairo, 19 Dzulhijjah 1435/13 Oktober 2014 (MINA)- norwegia/">Menteri Luar Negeri Norwegia Borge Brende mengatakan, negara-negara donor yang mengambil bagian dalam sebuah konferensi di Kairo, berjanji akan memberikan total 5,4 Miliar dolar  untuk rekonstruksi Gaza dan akan segera mengumpulkan dana untuk membangun kembali Jalur Gaza.

Sementara Presiden Negara Palestina Mahmoud Abbas mengumumkan pada konferensi itu, bahwa pembangunan kembali Gaza membutuhkan  4 miliar dolar, seperti dilaporkan Ria Novosti yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Presiden Mesir Abdel Fattah Sisi, pemerintahnya telah menegosiasikan gencatan senjata yang mengakhiri konflik terbaru di Gaza, mengatakan, bahwa perjanjian komprehensif harus dicapai memastikan bahwa status quo tidak dikembalikan.

Pada tanggal 26 Agustus, Otoritas Palestina dan Israel dengan mediasi dari pemerintah Mesir setuju untuk gencatan senjata terbuka setelah 50 hari operasi militer oleh Israel , menargetkan gerakan Hamas di Jalur Gaza.

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

Menurut perkiraan PBB, konflik menewaskan lebih dari 2.100 warga Palestina dan 71 warga Israel. Ribuan rumah hancur. (T/P010/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Mantan Menlu Israel Serukan Penghancuran Total Pelabuhan Al-Hudaydah Yaman

Rekomendasi untuk Anda