Netanyahu Diam-Diam Temui Sejumlah Pemimpin Negara Arab

, MINA – Perdana Menteri Benjamin secara diam-diam dan rahasia melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, duta besar Israel untuk PBB Danny Danon mengatakan Senin (26/11).

Danon mengatakan, dalam pernyataan yang dilaporkan oleh Channel 7 berbahasa Ibrani, bahwa Netanyahu bertemu secara rahasia dengan sejumlah pemimpin negara-negara dan Islam, dan juga negara-negara lain.

Danone berharap ada perkembangan lebih lanjut dalam masalah ini dan akan ada pertemuan-pertemuan lalin serta kunjungan publik, demikian Ramallah News melaporkan yang dikutip MINA, Selasa (27/11).

Dalam kapasitasnya sebagai Duta Besar Israel untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), ia juga mengadakan kontak dan pertemuan dengan perwakilan negara-negara yang tidak memiliki hubungan dengan Israel, terutama negara-negara yang tidak ikut dalam pemungutan suara terhadap Israel di PBB.

Sementara itu surat kabar Al-Akhbar menegaskan, bahwa badan sensor mengizinkan untuk mempublikasikan adanya upaya Israel untuk membangun hubungan diplomatik secara formal dan terbuka dengan .

Di tengah laporan bahwa Manama akan menjadi negara Teluk pertama yang mengumumkan hubungan diplomatik dengan Israel, terutama karena pemerintah Bahrain tidak menganggap Israel sebagai musuh, dan konvergensi itu tidak akan bertentangan dengan prinsip-prinsip dasar negara. (T/B05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.