Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Netanyahu Peringatkan Assad Soal Kehadiran Militer Iran di Suriah

Rudi Hendrik - Rabu, 1 Juli 2020 - 09:42 WIB

Rabu, 1 Juli 2020 - 09:42 WIB

2 Views

Yerusalem, MINA – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memperingatkan Presiden Bashar al-Assad bahwa pemimpin Suriah itu “mempertaruhkan masa depan” pemerintahannya jika membiarkan kehadiran militer Iran makin dikukuhkan di negaranya.

“Kami tidak akan mengizinkan kehadiran militer Iran di Suriah,” katanya kepada wartawan usai bertemu dengan  pejabat penting AS tentang Kebijakan mengenai Iran, Brian Hook. Demikian dikutip dari Nahar Net, Rabu (1/7).

“Saya katakan kepada para ayatullah di Teheran: ‘Israel akan terus mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah Anda menciptakan teror lain dan front militer melawan Israel’,” kata Netanyahu.

“Dan saya katakan kepada Bashar al-Assad: Anda mempertaruhkan masa depan negara Anda dan rezim Anda,” katanya.

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

Israel telah melancarkan ratusan serangan di Suriah sejak dimulainya perang saudara pada 2011, yang menargetkan pasukan pemerintah, sekutu pasukan Iran dan pejuang dari Hizbullah Lebanon.

Dalam pembicaraan ini   Hook focus berbicara pada masalah embargo senjata terhadap Iran yang akan berakhir Oktober. Keduanya menyatakan perlunya  perpanjangan embargo senjata terhadap Iran.

Menurut Hook, pencabutan embargo akan memungkinkan Iran “untuk secara bebas mengimpor jet tempur, helikopter serang, kapal perang, kapal selam, sistem artileri kaliber besar dan rudal dari jarak tertentu.”

Iran kemudian akan berada dalam posisi untuk mengekspor senjata-senjata ini dan teknologi nya ke proksi mereka seperti kelompok-kelompok Palestina  (Jihad Islam, Hamas), kelompok-kelompok milisi Syiah di Irak dan jaringan-jaringan militan Syiah di Bahrain dan ke Houthis di Yaman,” kata utusan AS itu. (T/RI-1/P1)

Baca Juga: Mantan Menlu Israel Serukan Penghancuran Total Pelabuhan Al-Hudaydah Yaman

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Amerika
Internasional
Kolom