NETANYAHU PILIH EKSTRIMIS PEMUKIM YAHUDI JADI MENTERI URUSAN AL-QUDS

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Al-Quds, 9 Sya’ban 1436/27 Mei 2015 (MINA) – Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu memilik tokoh partai Likud, Zeev Elkin sebagai Menteri Urusan Al-Quds, dan menetapkan Ghilad Ardan sebagai pengganti Zeev sebagai Menteri Urusan Strategis merangkap Mendagri dan informasi.

Sumber media Israel menyebutkan, Netanyahu setuju Elkin menjadi Menteri Urusan Al-Quds, dalam pertemuan yang dihadiri walikota Israel di Al-Quds, Neir Barkat, dan diprediksi dalam dua hari kedepan segera dilantik, demikian Pusat Info Palestina, melaporkan.

Elkin merupakan pengikut garis keras Yahudi Nasionalis, dan tokoh ekstrimis di partai Likud. Pria kelahiran Ukraina tahun 1971 tersebut eksodus ke wilayah Palestina terjajah pada 1990, menetap di wilayah Gous Etsion dekat Betlehem, Tepi Barat Selatan.

Dengan menjabat sebagai Menteri Al-Quds, Elkin diprediksi segera mempercepat proses Yahudisasi, pemukiman dan pembersihan etnis Palestina di kota Al-Quds.

Sementara itu parlemen Israel “Knesset” menyetujui bergabungnya Ghilad Ardan, tokoh kedua partai Likud dalam pemerintahan Netanyahu.

Sejumlah media Israel menganalis masuknya Ardan kedalam pemerintahan Netanyahu akan memperkokoh patroli Israel di wilayah internal Palestina.

Pada pemerintahan sebelumnya, Ardan pernah menjabat sebagai Mendagri, dan menerapkan kebijakan penarikan ijin tinggal bagi warga Palestina yang menentang kebijakan Israel.

Ardan juga merupakan tokoh Zionis yang sangat konsen menyetujui UU Rasial dan anti Palestina dan Arab. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0