Netanyahu Puji Penghentian Dana AS kepada UNRWA

Yerusalem, MINA – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji keputusan Amerika Serikat (AS) yang menghentikan pendanaan bagi badan PBB untuk para pengungsi Palestina UNRWA, dengan alasan bahwa badan itu melanggengkan masalah dan bukannya menyelesaikan.

“AS telah melakukan hal yang sangat penting dengan menghentikan pembiayaan untuk lembaga pelestarian pengungsi yang dikenal sebagai UNRWA,” kata Netanyahu saat mengunjungi sekolah untuk memulai tahun akademik, Ahad (2/9), demikian The New Arab melaporkan.

Dia menambahkan bahwa uang “harus diambil dan digunakan untuk benar-benar membantu merehabilitasi para pengungsi, jumlah sebenarnya jauh lebih kecil daripada jumlah yang dilaporkan oleh UNRWA.”

Pada Jumat (31/8) lalu, AS mengumumkan bahwa pihaknya mengakhiri pendanaan untuk Badan Pekerjaan dan Pemulihan PBB (UNRWA) yang bertugas menghidupi pengungsi Palestina.

Washington telah lama menjadi donor tunggal terbesar bagi lembaga itu, menyediakan lebih dari $ 350 juta per tahun.

Keputusan itu menyusul keputusan pada 24 Agustus ketika Washington membatalkan lebih dari $ 200 juta bantuan bilateral untuk Palestina di Gaza dan Tepi Barat. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)