Netanyahu Sebut Trump Sahabat Israel

Tel Aviv, 11 Shafar 1438/11 November 2016 (MINA) – Perdana Menteri Benjamin menyampaikan selamat kepada atas kemenangannya pada pemilu 2016 Amerika Serikat () dan menyebutnya sebagai sahabat Israel.

Kantor berita Anadolu Agency (AA) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, dalam pidatonya Netanyahu menyampaikan ucapkan selamat kepada Donald Trump, presiden terpilih AS.

“Trump adalah sahabat Israel dan kita akan bekerjasama dengannya untuk mendorong keamanan, stabilitas dan perdamaian di kawasan,” kata Netanyahu di depan Parlemen Israel Knesset, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, hubungan kuat antara AS dan Israel sudah terbangun di atas nilai-nilai, kepentingan bersama dan nasib yang sama.

“Saya yakin presiden terpilih Trump dan saya akan melanjutkan koalisi Israel – Amerika yang selama ini sudah berjalan beriringan,” ujar dia.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Israel Tsepi Hotebly sebelumnya sudah meminta kepada Trump agar memindahkan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Al-Quds.

Trump sendiri berjanji selama kampanyenya akan memindahkan Kedutaan Besar Amerika dari Tel Aviv ke Al-Quds. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.