Netanyahu Terima Kasih kepada Mesir Kirim Helikopter Pemadam Kebakaran

Pesawat pemadam kebakaran terbang menyiram air untuk memadamkan api kebakaran hutan di sekitar Kibbutz Heral, Kamis, 23 Mei 2019. (Foto: Flash90)

Yerusalem, MINA – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Jumat (24/5) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Mesir karena mengirim dua helikopter mendukung upaya pemadam kebakaran Israel.

Ia mengatakan, Otoritas Palestina dan Rusia termasuk di antara mereka yang menawarkan bantuan untuk mengatasi serentetan kebakaran hutan yang memaksa ribuan warga mengungsi dari rumahnya, demikian Times of Israel melaporkan.

Perdana Menteri juga mengatakan, dia mempertimbangkan memperluas skuadron pesawat pemadam kebakaran Israel, ketika negara-negara tetangga mengirimkan pesawat cadangan ke Israel, sehari setelah kebakaran menghancurkan kota dan hutan.

Ketika suhu udara melonjak di seluruh negeri pada Jumat sore, kebakaran hutan kembali terjadi.

Penduduk Neguhot di Perbukitan Hebron Selatan dievakuasi oleh pihak berwenang setelah kebakaran hebat mengancam permukiman tersebut.

Unit pemadam kebakaran dari Siprus tiba di Israel pada Jumat pagi.

Sementara pesawat dari Yunani, Kroasia dan Italia dijadwalkan tiba di Israel pada Sabtu (25/5).

Bantuan internasional datang setelah Netanyahu mengajukan permohonan bantuan mendesak untuk memerangi kobaran api. (T/RI-1/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)