Netanyahu Undang Neymar ke Yerusalem

 

 
Tel Aviv, MINA – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengundang bintang sepakbola Brasil Neymar Junior untuk mengunjungi Yerusalem yang diduduki Israel.

Netanyahu dan Bolsonaro merekam video dari Tembok Barat di Yerusalem untuk mengundang Neymar dan atlet-atlet Brazil terkemuka  lainnya, termasuk juara dunia selancar dua kali Gabriel Medina. Morocco News melaporkan pada Jumat, 5 April.

Neymar yang saat ini bermain untuk klub sepakbola Paris Saint Germain, menanggapi undangan mereka melalui rekaman video.

“Halo Bibi dan Bolsonaro. Terima kasih telah mengundang kami. Israel, kami akan datang,” jawabnya.

Undangan itu datang sebagai bagian dari perayaan pembukaan misi dagang baru Brasil ke Israel di kawasan itu, yang ditentang Palestina.

Menurut Reuters, Palestina sedang mempertimbangkan penarikan duta besarnya di Brasil. Duta Besar Palestina di Brasil, Ibrahim Alzeban, mengatakan bahwa Palestina mungkin menariknya kembali.

Brasil juga mungkin mengikuti AS dalam memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem dari Tel Aviv.

Juru Bicara Kepresidenan Brasil, Otavio Rego, membantah desas-desus tentang kemungkinan langkah kedutaan, dengan menekankan bahwa misi dagang tidak akan menjadi perwakilan diplomatik.

“Presiden kami terus mengevaluasi kemungkinan ini, tetapi bukan itu yang kami putuskan saat ini,” kata jurubicara Brasil itu.

Palestina marah karena Bolsonaro tidak “mempertimbangkan kunjungan ke wilayah Palestina dan tidak mengoordinasikan perjalanannya dengan otoritas Palestina.” (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)