Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Netflix Dikecam Usai Hapus Film Tentang Palestina

Nur Hadis Editor : Sri Astuti - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

1 Views

Ilustrasi logo Netflix ditampilkan di layar komputer. (Photo: Hadis/MINA)

California, MINA – Netflix mendapat banyak kecaman usai para pengguna menemukan sejumlah besar film tentang Palestina telah dihapus sejak pertengahan Oktober.

Penghapusan sekitar 19 film dari jaringan streaming tersebut menimbulkan pertanyaan apakah tekanan dari kelompok pro-Israel sebagai penyebabnya. MEMO melaporkan, Ahad, (27/10).

Netflix telah menghapus hampir semua film Palestina,” ujar Kelompok Hak Asasi Freedom Forward dalam pernyataanya.

“Kami sangat khawatir bahwa penghapusan hampir seluruh  film Palestina oleh Netflix akan semakin meminggirkan suara Palestina pada saat lebih dari dua juta warga Palestina di Gaza menjadi sasaran genosida  militer Israel. Penghapusan suara Palestina oleh Netflix ini mengikuti penindasan yang mengerikan selama beberapa dekade terhadap sudut pandang dan narasi Palestina oleh perusahaan media berita dan hiburan Barat,”  kata Freedom Forward.

Baca Juga: Tentara Israel Mundur dari RS Indonesia di Gaza Utara

Sebagai tanggapan, Netflix mengatakan koleksi film tentang Palestina dengan 32 film diluncurkan pada Oktober 2021 sebagai bagian dari kesepakatan lisensi tiga tahun.

“Lisensi tersebut kini telah kedaluwarsa. Seperti biasa, kami terus berinvestasi dalam berbagai film dan acara TV berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pengguna kami, dan merayakan suara-suara dari seluruh dunia,” kata Netflix.

Alasan keputusan tersebut diambil masih dipertanyakan. Freedom Forward mengatakan, Netflix seharusnya melakukan segala yang dapat dilakukannya untuk berbagi cerita Palestina dengan dunia.

 

Baca Juga: Hamas Serukan Pemimpin Arab Tidak Sekedar Kutuk Genosida

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Amerika
Internasional
Internasional
Internasional