Neymar Jadi Duta Penyandang Cacat International

Genewa, MINA – Pemain sepak bola Brasil Jr, yang kini bermain di PSG mendapat kehormatan  menjadi Duta Penyandang Cacat International, Anadolu melaporkan.

Dalam sebuah konferensi pers yang diselenggarakan oleh di Jenewa, Swiss pada hari Selasa (15/8), Neymar mengatakan, “Saya harap ini akan menjadi kemitraan yang sangat sukses dan kita akan dapat membantu sejumlah besar orang.”

Sebelum konferensi tersebut, Neymar naik ke atas Monumen Broken Chair (Kursi Patah) setinggi 12 meter dan meminta lebih banyak orang membantu penyandang cacat di masyarakat.

Broken Chair adalah patung monumental yang dibuat 20 tahun lalu yang dibangun oleh lembaga kemanusiaan Handicap International di depan markas besar PBB di Jenewa untuk meminta pelarangan ranjau anti-personil.
Handicap International adalah lembaga penerima penghargaan Nobel Perdamaian tahun 1997, atas perannya mendukung orang-orang penyandang cacat dan warga rentan lainnya yang hidup dalam konflik dan bencana.

“Neymar menaruh perhatian yang besar untuk melayani orang-orang yang paling rentan di dunia, penyandang cacat di negara-negara miskin, korban konflik dan bencana alam,” pernyataan LSM tersebut. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.