Nigeria : Pendidikan Kejuruan , Kunci Pembangunan Nasional

Menteri Abuja, ‘Malam Adamu Adamu’. (Foto: Vanguard)

Abuja, 9 Rajab 1438/6 April 2017 (MINA) – Menteri Pendidikan Nigeria, Malam Adamu Adamu, diwakili salah seorang Direktur-nya, menyatakan, ilmu pengetahuan, teknologi dan pendidikan kejuruan merupakan bagian penting Nigeria untuk pembangunan ekonomi dan industri.

Hal ini dikemukakan dalam sambutan pada pembukaan pertemuan sosialisasi kebijakan nasional ilmu pengetahuan dan teknologi pendidikan dengan jajaran pemerintah serta perwakilan 36 negara federasi dan Wilayah Federal Ibu Kota, Abuja, Nigeria, Kamis (6/4). Demikian Vanguard News yang dikutip MINA.

Direktur Departemen Manajemen Sumber Daya Manusia, Kementerian  Pendidikan Federal, Dr Mohammed Umar,  yang mewakili menteri, mengatakan tujuan utama dari pertemuan ini adalah mendidik, menyebarkan informasi dan pengetahuan tentang Sains dan Teknologi Pendidikan (S & TE).

Tujuan lainnya sosialisasi Kebijakan Nasional Pendidikan pada stakeholder dan instansi terkait lainnya untuk memandu tindakan, koordinasi, monitoring dan evaluasi di sub-sektor, sehingga memastikan Sains dan pengiriman Pendidikan Teknik di semua tingkatan menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara itu Direktur, Sains dan Departemen Pendidikan Teknik,  Joel Samuel Ojo, mengatakan rancangan dokumen kebijakan nasional telah disampaikan kepada Komite Referensi Teknologi dan Ilmu Pendidikan di Komite Bersama Konsultatif Pendidikan (JCCE) yang diselenggarakan di Awka, Anambra Negara pada 27 Februari-3 Maret 2017 lalu.

Menurut dia, dokumen Kebijakan telah diadopsi oleh JCCE dan akhirnya akan direkomendasikan untuk persetujuan kepada Dewan Nasional Pendidikan sesegera mungkin. (T/R07/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.