Norwegia Larang Impor Barang dan Jasa dari Permukiman Israel

Oslo, MINA – Norwegia mengumumkan larangan mengimpor barang dan jasa dari perusahaan dari permukiman illegal, karena merupakan pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional.

Dalam sebuah pernyataan, Selasa (25/4/2023), Komite Nasional untuk Memboikot , menyambut baik Deklarasi Oslo tersebut. Quds Press melaporkan.

Komite  menunjukkan, keputusan Oslo “mengikuti keputusan Walikota Barcelona untuk membekukan hubungan dengan rezim kolonial dan apartheid Israel.”

Pada tanggal 8 April lalu, , Dewan Kota Barcelona di Spanyol menyetujui proposal yang diajukan oleh partai sayap kiri dan walikota untuk membatalkan perjanjian kembaran dengan kotamadya Tel Aviv, sebagai puncak dari upaya Boikot, Gerakan Divestasi dan Sanksi (BDS).

Deklarasi Oslo menyatakan, “bahan makanan yang berasal dari daerah pendudukan Israel harus diberi label dengan daerah asal produk tersebut dan menunjukkan bahwa itu berasal dari pemukiman Israel.”

Baca Juga:  Houthi Klaim Serang 107 Kapal Sejak November

Pemerintah Norwegia mengatakan tindakan itu akan berlaku untuk wilayah pendudukan di Dataran Tinggi Golan dan Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.