Nova Iriansyah Masih Belum Menemui Mahasiswa

Banda Aceh, MINA – Kepala Kepolisian Resort Kota Banda Aceh Kombespol Trisno Riyanto mengatakan, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah masih belum bisa ditemui karena sedang mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Hermes, Banda Aceh.

Trisno mengaku masih menunggu Nova Iriansyah bertemu dengan mahasiswa yang masih bertahan di kantor Gubernur Aceh, demikian disampaikan Trisno di hadapan ribuan masa yang memadati halaman kantor Gubernur Aceh, Rabu (10/4).

“Kami minta Plt Gubernur untuk temui kami, kami akan terus bertahan di kantor gubernur jika pak Nova tidak mau berjumpa dengan kami,” kata salah seorang orator aksi.

Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Aceh menuntut agar perusahaan tambang emas (PT EMM) tidak beroperasi di Aceh, karena menganggap, kehadiran PT EMM memperburuk kondisi hutan yang ada di Beutong Ateuh Nagan Raya dan Aceh Tengah.

“Kehadiran PT EMM akan merusak hutan, dan menyebabkan bencana ekologi di Nagan dan Aceh Tengah,” teriak mahasiswa. (L/AP/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)