SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

NU Expo Digelar di GOR Kota Pasuruan

kurnia Editor : Widi Kusnadi - Selasa, 2 Juli 2024 - 17:23 WIB

Selasa, 2 Juli 2024 - 17:23 WIB

10 Views ㅤ

PCNU) Kota Pasuruan menggelar pembukaan NU Expo di Gedung Olahraga Raga (GOR) Untung Suropati, Kota Pasuruan, Senin 1 Juli 2024 (Foto: NU)

Pasuruan, MINA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan menggelar pembukaan NU Expo mulai dari 29 Juni sampai 10 Juli 2024, di Gedung Olahraga Raga (GOR) Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Ketua PCNU Kota Pasuruan, Gus H M Nailurohman mengatakan, NU Expo merupakan kegiatan memeriahkan tahun baru Islam 1446 H di Kota Pasuruan.

“NU Expo ini mengusung tiga agenda utama, yakni pertama pelantikan Pengurus Wakil Cabang Kota Lasuruan, kedua launching produk Umbulan Fresh Water, dan ketiga launching aplikasi NUKU (NU Kulakan) konsep pemberdayaan ekonomi yaitu memberikan modal gratis bagi warga Kota Pasuruan,” tambah Gus Nailurohman.

“Banyak sekali rangkaian acara NU Expo untuk memeriahkan acara tahun baru Islam, bagi yang ingin menyaksikan silahkan datang ke GOR Untung Suropati,” ujarnya.

Baca Juga: Delegasi Komite PBB Apresiasi Konsistensi RI Dukung Palestina

Sementara Ketua Pelaksana NU Expo, Achmad Fauzan menyampaikan, kegiatan ini adalah mengajak masyarakat membangkitkan ekonomi, baik pemerintah dan kalangan pengusaha di Kota Pasuruan, khususnya warga Nahdliyin.

“Salah satu cara membangkitkan ekonomi masyarakat adalah dengan berwirausaha baik stand UMKM atau di rumah,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk melakukan kolaborasi dengan NU jika mempunyai produk-produk yang bisa disenergikan dengan LPNU khususnya.

“Bagi warga yang ingin menjadi mitra dengan LPNU Kota Pasuruan nantinya bisa di daftarkan di NU Kulakukan (Nuku),” imbuhnya.

Baca Juga: Mochammad Afifuddin Jadi Plt Ketua KPU, Gantikan Hasyim Asy’ari

Salah satu pengunjung NU Expo, Fadil mengungkapkan, acara ini sangat bagus dan banyak pengunjung yang ramai mengunjungi area GOR Kota Pasuruan.

“Mereka ada yang mengajak keluarganya untuk bermain bersama atau hanya sekadar melihat-lihat kegiatan NU dengan sangat antusias,” imbuhnya.

Adapun rangkaian acara dalam NU Expo Kota Pasuruan di antaranya festival fashion show Fatayat NU Kota Pasuruan, kreativitas bunda dan TK/RA NU Kota Pasuruan, autistik Kang Asep, lomba menyanyi Islami solo, pildacil bahasa Jawa, lailatul qiroah dan festival al banjari.

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati wahana permainan yang ada di dalam NU Expo dan menikmati jajanan UMKM di area tersebut.

Baca Juga: Musisi dan Seniman Kolaborasi Akan Gelar Konser Amal Simfoni Indonesia Untuk Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Menteri Bappenas: Perubahan Iklim di Indonesia Timbulkan Kerugian

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Kolom
Internasional
Palestina