Ocasio-Cortez, Omar dan Tlaib Dukung Sanders Sebagai Kandidat Presiden AS

Washington, MINA – Setelah anggota parlemen Ilham Omar dan Alexandria Ocasio-Cortez, giliran Rashida Tlaib yang menyatakan dukungannya kepada Senator Bernie Sanders sebagai kandidat presiden AS.

Tlaib dikatakan akan bergabung dengan Sanders pada sebuah rapat umum di Detroit, Negara Bagian Michigan, akhir pekan ini, demikian Press TV melaporkan.

Kampanye presiden Sanders pada Selasa (22/10) membuat pengumuman bahwa rapat umum di tempat kelahiran Tlaib akan bergabung “para pemimpin dan aktivis setempat yang memperjuangkan keadilan ekonomi, lingkungan dan ras, serta melawan serangan korporasi terhadap keluarga pekerja di seluruh Amerika.”

Tlaib, anggota kelompok empat anggota parlemen baru progresif yang dikenal sebagai “The Squad”, akan memperkuat sisi kiri Sanders dengan dukungannya, setelah dua anggota The Squad lainnya -Ocasio-Cortez dan Omar- telah mendukung kandidat presiden berusia 78 tahun itu.

Omar mengkonfirmasi keputusannya untuk mendukung Sanders dalam sebuah pernyataan dan sebuah video yang diunggah di halaman Twitter-nya pekan lalu.

“Salah satu hal luar biasa yang saya pikirkan tentang Senator adalah dia mengerti kita harus menemukan solusi untuk masalah terbesar kita,” kata Omar dalam klipnya.

Ocasio-Cortez juga memberikan dukungannya di belakang Sanders pada rapat umum besar-besaran di New York pada Sabtu (19/10).

Anggota parlemen menekankan sejarah Sanders dalam memperjuangkan tujuan progresif dan menyerukan upaya bersama untuk mengalahkan presiden AS yang berkuasa dalam pemilihan umum 2020.

Tinggal Ayanna Pressley wakil dari Massachusetts, anggota The Squad lainnya yang belum menyatakan dukungannya untuk Sanders. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)