Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

OHCHR: Israel Bom 17 Sekolah di Gaza Selama Juli 2024

Arina Islami Editor : Zaenal Muttaqin - Rabu, 7 Agustus 2024 - 21:42 WIB

Rabu, 7 Agustus 2024 - 21:42 WIB

14 Views

Warga Palestina dan pekerja PBB memeriksa tenda dan tempat penampungan sementara yang hancur setelah serangan Israel menghantam sekolah Badan Bantuan dan Pekerjaan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA), yang menewaskan dan melukai banyak orang di Kamp Pengungsi Nuseirat di Deir al-Balah, Gaza pada 15 Juli 2024 [Foto: Anadolu Agency]

Gaza, MINA – Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia (OHCHR) melaporkan bahwa Zionis Israel telah melakukan penyerangan terhadap setidaknya 17 sekolah hanya dalam kurun waktu satu bulan yaitu Juli 2024.

Penyerangan itu menewaskan sedikitnya 163 warga Palestina, termasuk anak-anak dan perempuan.

“Merasa ngeri dengan pola serangan Israel yang terus berlanjut terhadap sekolah-sekolah di Gaza, yang menewaskan warga Palestina yang mengungsi di sana,” kata OHCHR dalam sebuah pernyataan yang dikutip Middle East Monitor (MEMO), Rabu (7/8).

“Dalam kurun waktu delapan hari terakhir, sedikitnya tujuh sekolah menjadi sasaran. Semuanya merupakan tempat penampungan bagi para pengungsi, sementara Sekolah Khadija juga digunakan sebagai rumah sakit lapangan pada saat yang sama,” tambah pernyataan itu.

Baca Juga: Otoritas Palestina Desak Warga Gaza Abaikan Perintah Evakuasi Baru Israel

Zionis Israel telah menewaskan lebih dari 39.653 warga Palestina sejak Oktober 2023, dan melukai lebih dari 91.535 lainnya di Jalur Gaza.

90 persen penduduk daerah kantong itu kini telah mengungsi, sebagian besar telah mengungsi berkali-kali.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pejuang Palestina Hadapi Serangan Israel di Gaza Utara

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
Internasional