OKI Apresiasi Penyelenggaraan Haji

Jeddah, MINA – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Dr. Yousef bin Ahmed Al-Othaimeen menyampaikan ucapan selamat yang hangat kepada Pemerintah Arab Saudi, di bawah kepemimpinan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, menyelenggarakan ibadah haji dalam tahun yang sulit ini karena pandemi Covid-19.

OKI memuji komitmen Kerajaan , sejalan dengan tindakan pencegahan kesehatan, termasuk membatasi jumlah jamaah hingga 60.000 dari warga dan penduduk Saudi, dan memastikan keselamatan mereka saat melakukan ritual haji, di tengah penyebaran pandemi COVID-19, demikian dikutip dari UNA-OIC.

Sekjen OKI menegaskan kembali penghargaannya yang mendalam atas perhatian yang tinggi, dan konstan yang diberikan oleh Kerajaan untuk melindungi kesehatan para peziarah, dan memastikan keselamatan serta memberi mereka layanan yang diperlukan.

Selanjutnya Yousef juga mengucapkan Selamat Hari Raya IdulAdha 1442 kepada para pemimpin Negara Anggota OKI dan seluruh Umat Islam atas kesempatan Idul Adha yang diberkahi.

Ia berdoa kepada Allah untuk menerima pengabdian para peziarah, menghargai dan mengampuni dosa-dosa mereka, serta memungkinkan mereka untuk menyelesaikan ibadah haji dengan aman dan nyaman.

Yousef juga mengimbau para jamaah agar mematuhi instruksi yang diberlakukan demi keselamatan mereka, dan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker wajah dan menjaga jarak.

Diberi kepercayaan untuk melayani Dua Masjid Suci, kepemimpinan Saudi telah memberikan prioritas untuk memberikan layanan kepada para peziarah, dan memastikan kenyamanan mereka, kata  Sekjen OKI.

Ia juga memuji mega proyek dan perluasan di tempat-tempat suci serta kemampuan besar yang dikerahkan Kerajaan untuk mengatur haji, dalam keadaan sulit seperti itu.

Markas Besar OKI berada di Arab Saudi dan OKI diketuai oleh Raja Arab Saudi. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)