Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

OKI Desak Masyarakat Internasional Hentikan Perang di Gaza

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - 18 detik yang lalu

18 detik yang lalu

0 Views

Organisasi Kejasama Islam (OKI) - Quds Press

Jeddah, MINA – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dalam pernyataannya, Sabtu (14/9), mendesak masyarakat internasional untuk segera menghentikan perang di Gaza.

OKI kembali menyerukan kepada para pemimpin internasional untuk memikul tanggung jawab mereka dan berupaya menerapkan Resolusi Dewan Keamanan PBB No. 2735, yang menyerukan gencatan senjata segera dan komprehensif di Gaza. Ramallah al-Ikhbary melapokan.

Organisasi yang beranggotakan 57 negara itu juga menyerukan penarikan pasukan pendudukan Israel, dan diakhirinya penderitaan manusia yang belum pernah terjadi sebelumnya di Gaza.

Dalam pernyataannya organisasi tersebut menganggap kejahatan Israel sebagai perpanjangan dari kejahatan pembunuhan, perusakan, pengungsian, kelaparan, dan genosida yang dilakukan di Jalur Gaza.

Baca Juga: Hampir 60% Siswa Muslim di New York Alami Perundungan di Sekolah

“Ini merupakan pelanggaran mencolok terhadap ketentuan hukum kemanusiaan internasional, Konvensi Jenewa, resolusi PBB yang relevan, dan perintah yang dikeluarkan oleh Mahkamah Internasional,” bunyi pernyataan.

Pernyataan juga menekankan perlunya memberikan perlindungan internasional bagi rakyat Palestina, dan memastikan bahwa pendudukan Israel bertanggung jawab atas semua kejahatan dan pelanggaran yang dilakukannya di Jalur Gaza dan Tepi Barat, termasuk Yerusalem.

OKI juga mengutuk keras kejahatan pendudukan Israel yang menargetkan pengungsi dan pekerja Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA). []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Al-Qur’an Tulis Tangan Terbesar di Dunia Dipamerkan di Kashmir

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Palestina
Internasional