OKI Kecam Bom Bunuh Diri di Masjid Al-Ahsa

Sekretaris Jendral OKI, Iyad Ameen Madani (Foto: IINA)
Sekretaris Jendral , Iyad Ameen Madani
(Foto: IINA)

Jaddah, 23 Rabi’ul Akhir 1437/2 Februari 2016 (MINA) – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengecam bom bunuh diri di Masjid Al-Ridha di Al-Ahsa, di Provinsi Timur Arab Saudi, Jum’at (29/01) lalu, yang menewaskan empat orang dan melukai 18 orang lainnya.

Sekretaris Jendral OKI, Iyad Ameen Madani mengecam aksi teroris ini yang terbukti pelaku tidak menghormati prinsip-prinsip Islam dan warga yang tidak bersalah.

Madani menyatakan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban yang di tinggalkan dan pemerintah Saudi. Ia memuji upaya dari aparat keamanan yang berhasil mencegah dua bom bunuh diri yang akan memasuki masjid pada saat sholat jum’at.

Salah satu dari mereka meledakkan dirinya di pintu masuk masjid, sementara petugas keamanan sempat baku tembak dengan yang lainnya sebelum menangkapnya. Demikian Internasional Islamic News Agency (IINA) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ia menegaskan prinsip OKI adalah melawan segala bentuk ekstrimisme, yang telah menjadi ancaman besar bagi semua negara anggota dan keamanan Internasional, juga menyerukan kembali untuk perlunya upaya Internasional bersama untuk mengatasi fenomena ekstrimisme. (T/M010/R02)

Mi’raj Islamic News Agecy (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.