OKI Kutuk Penembakan Petugas Kepolisian Perancis di Champs Elysée Paris

(Sumber: Inet)

Jeddah, 29 Rajab 1438/26 April 2017 (MINA) – Sekretariat Jenderal Organisasi Kerjasama Islam () mengecam keras serangan yang menargetkan petugas Kepolisian Perancis di Avenue Champs Elysée di , Kamis (lalu.

Sekretaris Jenderal OKI Dr. Yousef Al-Othaimeen mengungkapkan solidaritas Organisasinya dengan pemerintah Perancis dan rakyatnya dalam menghadapi tindakan teroris yang menargetkan keamanannya, menegaskan kembali bahwa pelaku adalah musuh umat manusia, dan melawan semua nilai moral dan juga prinsip-prinsip religius.

Dia menuntut untuk mengejar para pelaku dan membawa mereka ke pengadilan.

Petinggi OKI mengulangi posisi berprinsip OKI yang konsisten mengutuk semua bentuk terorisme, yang tujuannya hanya untuk menyebarkan ketakutan, ketidakamanan dan ketidakstabilan.

Dia menegaskan kembali pentingnya bergabung bersama upaya internasional untuk memerangi fenomena terorisme di semua dimensi politik, sosial, ekonomi dan keamanannya.

Seorang dikabarkan tewas dan dua orang lainnya terluka dalam sebuah adu tembak denga dua pria bersenjata di Perancis pada hari Kamis malam (20/4) lalu.

Presiden Francois Hollande mengungkapkan bahwa serangan ini adalah sebuah tindak terorisme murni. Pernyataan tersebut dikuatkan oleh klaim ISIS yang menyebut serangan itu sebagai aksinya. (T/R01/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.