OKI Kutuk Penembakan Petugas Kepolisian Perancis di Champs Elysée Paris

(Sumber: Inet)

Jeddah, 29 Rajab 1438/26 April 2017 (MINA) – Sekretariat Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengecam keras serangan yang menargetkan petugas Kepolisian Perancis di Avenue Champs Elysée di Paris, Kamis (lalu.

Sekretaris Jenderal OKI Dr. Yousef Al-Othaimeen mengungkapkan solidaritas Organisasinya dengan pemerintah Perancis dan rakyatnya dalam menghadapi tindakan teroris yang menargetkan keamanannya, menegaskan kembali bahwa pelaku adalah musuh umat manusia, dan melawan semua nilai moral dan juga prinsip-prinsip religius.

Dia menuntut untuk mengejar para pelaku dan membawa mereka ke pengadilan.

Petinggi OKI mengulangi posisi berprinsip OKI yang konsisten mengutuk semua bentuk terorisme, yang tujuannya hanya untuk menyebarkan ketakutan, ketidakamanan dan ketidakstabilan.

Dia menegaskan kembali pentingnya bergabung bersama upaya internasional untuk memerangi fenomena terorisme di semua dimensi politik, sosial, ekonomi dan keamanannya.

Seorang polisi dikabarkan tewas dan dua orang lainnya terluka dalam sebuah adu tembak denga dua pria bersenjata di Perancis pada hari Kamis malam (20/4) lalu.

Presiden Francois Hollande mengungkapkan bahwa serangan ini adalah sebuah tindak terorisme murni. Pernyataan tersebut dikuatkan oleh klaim ISIS yang menyebut serangan itu sebagai aksinya. (T/R01/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.