Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

OKI: Pembunuhan Haniyeh Dorong Konflik Lebih Luas di Timteng

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 8 Agustus 2024 - 04:33 WIB

Kamis, 8 Agustus 2024 - 04:33 WIB

14 Views

Organisasi Kerjasama Islam/OKI. (Quds Press)

Jeddah, MINA – Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), memperingatkan pembunuhan keji terhadap Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, mengancam akan mendorong Timur Tengah ke dalam konflik yang lebih luas.

Gambia, yang memegang jabatan presiden bergilir OKI, melalui Menteri Luar Negeri Mamadou Tangara mengatakan hal itu pada sesi luar biasa para menteri luar negeri OKI, di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (7/8).

“Tindakan keji ini mungkin mengarah pada konflik lebih luas yang mencakup seluruh wilayah,” ujar Mamadou Tangara. Seperti dilaporkan Quds Press.

Tangara menambahkan, “Pembunuhan Haniyeh juga tidak akan melemahkan perjuangan Palestina. Justru akan memperkuat perjuangan Palestina dalam meraih keadilan dan hak asasinya.”

Baca Juga: Ribuan Massa Hadiri Pemakaman Aktivis Turkiye-AS

Ia melanjutkan, “Kedaulatan negara-bangsa dan integritas wilayah mereka merupakan salah satu prinsip dasar yang menjadi dasar sistem internasional, dan prinsip-prinsip ini harus dihormati.”

Pernyataan terakhir dari pertemuan para menteri organisasi tersebut mengatakan, “Pembunuhan Haniyeh adalah serangan terhadap kedaulatan, integritas wilayah dan keamanan Iran, dan merupakan kejahatan agresi dan pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional.”

Pernyataan juga menambahkan, “Kami menganggap Israel bertanggung jawab penuh atas serangan berdosa ini.”

Pertemuan para menteri luar negeri OKI tersebut diadakan atas permintaaqn mendesak Palestina dan Iran, untuk membahas “kejahatan pendudukan Israel yang terus berlanjut terhadap rakyat Palestina, termasuk kejahatan pembunuhan Haniyeh.” []

Baca Juga: OKI Desak Masyarakat Internasional Hentikan Perang di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
Indonesia
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Internasional
Palestina