Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

OKI Sambut Deklarasi Jeddah soal Komitmen Melindungi Warga Sipil di Sudan

Rana Setiawan - Ahad, 14 Mei 2023 - 01:06 WIB

Ahad, 14 Mei 2023 - 01:06 WIB

1 Views

Jeddah, MINA – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang berbasis di Jeddah, Arab Saudi, menyambut baik penandatanganan jeddah/">Deklarasi Jeddah tentang komitmen melindungi warga sipil di Sudan.

Dalam siaran persnya yang dilaporkan SPA, Ahad (13/5), Sekretaris Jenderal OKI, Hissein Brahim Taha, menyatakan harapan bahwa deklarasi ini akan menjadi langkah penting untuk mengakhiri perselisihan bersenjata di Sudan, serta meningkatkan keamanan, perdamaian, dan stabilitas di negara tersebut.

Taha memuji upaya besar yang digagas Kerajaan Arab Saudi dan Amerika Serikat untuk mencapai tujuan ini, menggarisbawahi pentingnya komitmen para pihak penandatangan pasal-pasal deklarasi untuk menjamin akses bantuan kemanusiaan dan kesehatan bagi mereka yang membutuhkan akibat menderita krisis kemanusiaan saat ini di Sudan.

Dia mencatat pentingnya melanjutkan kerja serius, komitmen untuk bekerja dalam inisiatif bersama Saudi-AS untuk mencapai gencatan senjata segera dan permanen, juga mengakhiri krisis di Sudan yang dapat dinegosiasikan.

Baca Juga: Sebanyak 348 Orang Meninggal Akibat Kolera di Sudan

Sekjen OKI meminta pihak-pihak Sudan untuk bekerja untuk mengamati kepentingan vital nasional Sudan untuk menjaga persatuannya, lembaga negara, keamanan, perdamaian, stabilitas politik dan pembangunan ekonomi. (T/R1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Presiden Iran Kunjungi Warga Lebanon yang Terluka Akibat Ledakan Pager

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Indonesia
Dunia Islam
Dunia Islam