OKI Selesaikan Prosedur Bantuan Keuangan Bagi Negara Anggota

Jeddah, MINA – Sekretariat Jenderal Organisasi Kerjasama Islam () telah menyelesaikan prosedur untuk memberikan baru untuk delapan proyek sosial, pembangunan, pendidikan dan budaya di sejumlah negara anggota.

Sekretaris Jenderal OKI Dr. Yousef bin Ahmed Al-Othaimeen menyatakan, Senin (15/3), OKI terus memberikan dukungan dan bantuan melalui Islamic Solidarity Fund (ISF) atau Dana Solidaritas Islam, salah satu badan OKI, untuk sektor darurat, universitas, pusat, lembaga Islam, rumah sakit dan sekolah di negara anggota.

Dalam rilis resminya, Al-Othaimeen memuji upaya yang dilakukan administrasi ISF dan memuji tanggapan yang cepat terhadap kebutuhan negara anggota dengan memberikan mereka bantuan di bidang kemanusiaan, pendidikan, kesehatan, dan sosial.

Dia juga meminta negara anggota OKI untuk memberikan dukungan material membantu negara anggota lainnya yang paling membutuhkan.

ISF adalah suatu dana yang dibentuk OKI, untuk meningkatkan solidaritas dan kerjasama diantara negara-negara Islam, terutama difokuskan kepada kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pengurangan kemiskinan.

Saat ini ISF berupaya menjadi bagian dari komitmen lembaga pendanaan Islam untuk menopang sektor kesehatan dan lainnya di negara-negara yang terkena COVID-19.

Dalam hal ini, Islamic Development Bank Group (IsDB) telah meluncurkan Program Kesiapsiagaan dan Respon Strategis untuk membantu meredam dampak buruk kesehatan, sosial dan ekonomi dari pandemi virus corona baru (COVID-19) di Negara-negara Anggota OKI.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.