OKI Serukan Masyarakat Internasional Beri Perlindungan untuk Rakyat Palestina

Jeddah, MINA – mengutuk keras berlanjutnya terhadap Jalur Gaza dan meminta masyarakat internasional memikul tanggung jawab, memberikan perlindungan internasional bagi rakyat Palestina

“OKI menyerukan Internasional untuk mempercepat prosedurnya untuk mengadili mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan perang dan memperbaharui seruannya kepada masyarakat internasional untuk memikul tanggung jawabnya dan campur tangan segera menghentikan yang terus menerus ini, memberikan perlindungan internasional bagi rakyat Palestina, dan memaksa Israel untuk menghormati kewajibannya berdasarkan hukum internasional,” ujar OKI dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/5).

Serangan Israel ke Jalur Gaza telah membunuh 25 syuhada dan melukai 76 , serta penghancuran beberapa bangunan tempat tinggal selama Perang Dunia II.

“Dua hari terakhir, mengingat agresi militer biadab ini merupakan kejahatan keji dan pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional dan internasional,” kata OKI.

OKI menganggap Israel, kekuatan pendudukan, bertanggung jawab penuh atas konsekuensi kelanjutan serta eskalasi agresinya dan kejahatan perang yang dilakukannya terhadap rakyat Palestina, yang merupakan ancaman terhadap keamanan, perdamaian, dan stabilitas di seluruh kawasan. (T/R7/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.