Olimpiade 2020, Indonesia Kedua Terbaik se-Asean di Bawah Filipina

Tokyo, MINA – Indonesia mengakhiri Olimpiade 2020 di Tokyo dengan menempati peringkat ke-55, setelah membawa pulang 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Untuk wilayah Asean, Indonesia yang membawa 28 atlet, berada di peringkat kedua setelah Filipina yang berhasil merengkuh 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Secara keseluruhan, Filipina ada di peringkat 50, Indonesia ada di posisi ke-55, Thailand ada di posisi ke-59, dan Malaysia ada di urutan ke-74.

Sumbangan medali untuk kontingen Indonesia diberikan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu (emas), Eko Yuli Irawan (perak), dan Windy Cantika Aisah, Rahmat Erwin Abdullah, Anthony Ginting (perunggu).

Sementara itu, Filipina mendapat emas dari Hidilyn Diaz (angkat besi), perak dari Carlo Paalam dan Nesthy Petecio (tinju), dan perunggu dari Eumir Marcial yang juga berasal dari cabang olahraga tinju.

Satu-satunya emas Thailand disumbangkan dari taekwondo atas nama Panipak Wongpattanakit yang tampil di kelas 49kg putri. Sementara perunggu Thailand dihasilkan dari Sudaporn Seesondee (tinju).

Malaysia meraih perak lewat Mohammad Azizulhasni Awang yang tampil di disiplin track balap sepeda sedangkan perunggu diberikan oleh Aaron Chia/Sooh Woi Yik dari cabang badminton. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.